Jumat, 24 Agustus 2018

Dapatkah Kontrol Kelahiran Anda Mengganggu Hasil Uji Kehamilan?

Pil KB 99 persen efektif mencegah kehamilan jika dikonsumsi dengan benar. Itu adalah tingkat keberhasilan yang sangat tinggi, tetapi itu tidak 100 persen. Anda masih bisa hamil. Karena itu, Anda mungkin ingin mengambil tes kehamilan dari waktu ke waktu jika Anda aktif secara seksual. Hormon dalam pil KB Anda tidak akan mempengaruhi hasil tes, tetapi ada beberapa hal yang harus diingat jika Anda menggunakan pil dan menjalani tes kehamilan.
Apa yang Dilakukan Pil Kontrol Kelahiran

Pil KB dirancang untuk mencegah kehamilan dalam tiga cara utama. Pertama, pil menghentikan ovulasi bulanan seorang wanita. Ovulasi adalah pelepasan telur yang matang. Jika telur itu bertemu dengan sperma, seorang wanita bisa menjadi hamil.

Kedua, pil KB membuat lapisan serviks sulit untuk ditembus sperma. Secara khusus, serviks mengembangkan lendir yang kental dan lengket. Sperma mengalami kesulitan besar melewati lendir ini, yang mengurangi peluang Anda untuk hamil.

Beberapa pil KB juga memengaruhi lapisan rahim Anda. Hormon dalam pil KB mengendalikan lapisan tipis. Ini menyulitkan telur yang dibuahi untuk menempel. Tanpa lapisan itu, Anda mungkin juga tidak mengalami menstruasi atau pendarahan. Ini mungkin keliru untuk kehamilan, yang merupakan salah satu alasan Anda dapat mencurigai bahwa Anda hamil meskipun Anda minum pil dengan benar.
Cara Mengambil Pil dengan Benar

"Penggunaan Sempurna" membutuhkan seorang wanita untuk mengambil pil setiap hari pada saat yang sama tanpa melewatkan dosis atau terlambat memulai paket pil baru. Ketika dikonsumsi secara sempurna, pil KB 99 persen efektif mencegah kehamilan. Namun, sebagian besar wanita tidak mengonsumsi pil KB dengan cara ini.

"Penggunaan Khas" mengacu pada cara kebanyakan wanita mengambil pil. Itu mungkin berarti Anda terlambat beberapa jam atau melewatkan satu atau dua dosis dalam bulan apa pun. Dalam hal ini, pil hanya 91 persen efektif mencegah kehamilan.

Bertujuan untuk penggunaan yang sempurna dapat membantu meningkatkan efektivitas metode pengendalian kelahiran ini. Setelah terbiasa meminum pil pada waktu yang sama setiap hari, penting untuk mempertahankan rutinitas ini. Anda dapat melakukan ini dengan mengambil semua pil dalam kemasan Anda, termasuk pil plasebo. Dalam kebanyakan paket pil, pil plasebo memiliki sedikit atau tidak ada bahan aktif. Menjaga rutinitas harian Anda juga dapat memastikan bahwa Anda tidak sengaja lupa untuk memulai paket berikutnya.

Jika Anda melewatkan atau melewatkan dosis, mainkan aman dan gunakan perlindungan cadangan, seperti kondom, setidaknya selama seminggu. Jika Anda pergi lebih dari satu atau dua hari tanpa dosis, mungkin lebih aman untuk menggunakan metode cadangan hingga satu bulan.
Gejala Kehamilan

Gejala-gejala kehamilan paling awal dapat dengan mudah hilang. Jika Anda melihat gejala-gejala ini, lakukan tes kehamilan untuk mengetahui status Anda:

    Morning sickness, yang dapat terjadi setiap saat sepanjang hari, bisa menjadi salah satu tanda pertama kehamilan. Ini melibatkan mual atau muntah dan dapat dimulai dalam beberapa minggu setelah pembuahan.
    Perubahan hormonal kehamilan dini dapat membuat payudara Anda terasa lembut dan perih. Mereka mungkin juga membengkak atau merasa lebih berat. Periode yang terlewatkan sering menjadi tanda pertama kehamilan bagi banyak wanita. Jika Anda sedang dalam kontrol kelahiran, Anda mungkin tidak mendapatkan periode reguler, jadi periode yang terlewat mungkin sulit untuk ditentukan.
    Perubahan pada tubuh Anda di awal kehamilan dapat membuat Anda merasa lelah dan lamban dengan lebih mudah.
    Buang air kecil lebih dari biasanya bisa menjadi tanda kehamilan.
    Tiba-tiba mengembangkan keengganan makanan mungkin merupakan tanda awal kehamilan. Ngidam makanan juga bisa. Hormon dalam pil KB juga dapat mengubah pola makan Anda, jadi mungkin sulit untuk menentukan apa yang menyebabkan pergeseran langit-langit Anda yang mendadak.

Mengapa Masa Saya Terlambat?
Mengikuti Tes Kehamilan

Tes kehamilan over-the-counter mendeteksi tingkat hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tes kehamilan dapat mendeteksi hormon ini 99 persen dari waktu jika digunakan dengan benar. Untuk memastikan Anda mendapatkan hasil yang paling akurat, Anda harus melakukan hal-hal berikut:

    Ikuti instruksi tes. Setiap tes berbeda, jadi sebelum Anda membuka paket, pastikan membaca petunjuknya. Simpanlah pengatur waktu jika Anda perlu mengatur waktu pengujian Anda.
    Tunggu waktu yang tepat untuk mengikuti tes. Kadar hCG Anda akan mulai naik setelah telur yang dibuahi ditanam. Untuk beberapa wanita, ini mungkin tidak sampai hari pertama menstruasi Anda. Jika Anda dapat menunggu hingga setelah periode yang terlewatkan, tes mungkin lebih akurat.
    Ikuti tes di pagi hari. Tingkat hCG Anda akan menjadi yang tertinggi setelah Anda bangun karena Anda belum buang air kecil.
    Telitilah tes yang Anda dapatkan. Beberapa tes kehamilan menyebutkan bahwa mereka dapat mendeteksi kehamilan beberapa hari sebelum Anda melewatkan satu periode. Tes ini lebih sensitif daripada tes yang lebih tradisional. Tes mana yang Anda gunakan dapat memengaruhi seberapa cepat Anda dapat mengetahui jika Anda hamil.

Apa yang Dapat Menyebabkan Hasil yang Salah?

Meskipun tes kehamilan sangat akurat, masih ada ruang untuk kesalahan. Beberapa masalah dapat memengaruhi hasil Anda, tetapi pil KB Anda bukan salah satunya. Hormon dalam pil KB Anda tidak memengaruhi kemampuan tes untuk mendeteksi hCG.

Masalah yang mungkin termasuk:
Membaca Tes Salah

Membedakan antara dua garis biru samar dan hanya satu yang mungkin sulit. Ini terutama benar jika kadar hCG Anda sangat rendah dan tesnya tidak terlalu sensitif terhadap hormon. Tunggu beberapa hari dan uji lagi jika Anda merasa hasil Anda sulit dibaca.
Menggunakan Tes dengan Tidak Benar

Meskipun setiap tes dilengkapi dengan petunjuk yang sangat spesifik, kemungkinan kesalahan dibuat selama pengujian. Sebagai contoh, beberapa tes memberi hasil hanya dalam dua menit, tetapi hasilnya tidak valid setelah 10 menit. Ini karena hasilnya mungkin berubah karena desain tes. Tes lainnya mengharuskan Anda menunggu setidaknya 10 menit untuk hasil. Tidak tahu bagaimana fungsi tes Anda bisa mengarah pada hasil yang tidak akurat.
Menggunakan Tes Kedaluwarsa

Jangan mempertaruhkan hasil tes palsu dengan menggunakan tes kedaluwarsa. Setelah tanggal "penggunaan oleh" telah berlalu, lemparkan tongkat dan beli yang baru.
Mengikuti Ujian Terlalu Cepat

Tingkat hCG Anda akan meningkat dengan cepat setelah telur yang dibuahi berada di tempatnya. Jika Anda mengambil tes Anda terlalu cepat, kadar hormon mungkin belum cukup tinggi untuk tes untuk dideteksi. Sebaiknya Anda menunggu sampai Anda melewatkan periode Anda untuk mengikuti tes.
Memilih Tes yang Salah untuk Kebutuhan Anda

Jika Anda ingin menguji kemungkinan kehamilan sebelum periode yang terlewat, Anda harus memilih tes yang dirancang untuk menguji hal itu lebih awal. Tes harus sangat sensitif untuk mendapatkan hasil yang akurat. Jika Anda menggunakan tes yang lebih tradisional sebelum periode yang terlewatkan, tes mungkin tidak dapat mendeteksi hormon.
Cara Mengonfirmasi Status Kehamilan Anda

Meskipun tes kehamilan di rumah sangat akurat, mereka tidak 100 persen akurat. Namun, tes darah yang dilakukan oleh dokter Anda 100 persen akurat. Jika Anda ingin konfirmasi lebih lanjut tentang status kehamilan Anda, buatlah janji dengan dokter Anda. Mereka akan mengambil sampel darah cepat dan mengirimkannya untuk diuji. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengetahui dalam hitungan menit apakah Anda hamil atau tidak. Jika tidak, Anda mungkin harus menunggu dua hingga tiga hari agar hasil Anda kembali.
Pandangan

Anda dapat dan harus mengambil tes kehamilan saat Anda sedang dalam kontrol kelahiran jika Anda ingin mengetahui status kehamilan Anda. Jika Anda hamil, ada baiknya untuk tahu sesegera mungkin. Mengetahui lebih awal memungkinkan Anda untuk lebih siap menghadapi apa yang akan terjadi selanjutnya.

Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan kehamilan Anda, ini memungkinkan Anda untuk berhenti minum pil dan mulai mengambil tindakan untuk membantu bayi Anda tumbuh. Jika Anda memutuskan untuk mengakhiri kehamilan Anda, mengetahui lebih cepat daripada nanti memungkinkan Anda untuk mengambil langkah yang tepat.
Berbicara dengan Dokter Anda

Jika Anda tidak yakin apakah Anda harus mengikuti tes kehamilan, selalu keliru di sisi hati-hati. Ambil satu jika itu akan membantu Anda mengurangi kecemasan Anda.

Anda juga dapat berbicara dengan dokter Anda tentang tanda dan gejala yang mungkin menunjukkan perlunya tes kehamilan. Beberapa gejala awal kehamilan bisa tidak terdeteksi. Dokter Anda mungkin memberi Anda gejala yang lebih spesifik untuk dicari sebelum Anda melakukan tes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar